selamat datang di ZONA INTEGRITAS

Berdasarkan Permenpan No.52 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

EVIDENCE ZONA INTEGRITAS

Kelengkapan Dokumen-Dokumen Menuju WBK dan WBBM MAN 1 Kota Pekalongan

AREA I : MANAJEMEN PERUBAHAN

Tim Kerja, Rencana Pembangunan Zona Integritas Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM, Perubahan pola pikir dan budaya kerja

AREA II : PENATAAN TATALAKSANA

Prosedur operasional tetap (SOP) kegiatan utama, E-Office, Keterbukaan Informasi Publikr

AREA III : PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM

Perencanaan kebutuhan pegawai sesuai dengan kebutuhan organisasi, Pola Mutasi Internal, Pengembangan pegawai berbasis kompetensi

AREA IV : PENGUATAN AKUNTABILITAS

Keterlibatan pimpinan, Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja

AREA V: PENGUATAN PENGAWASAN

Pengendalian Gratifikasi, Penerapan SPIP, Pengaduan Masyarakat, Whistle-Blowing System, Penanganan Benturan Kepentingan

AREA VI : PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

Standar Pelayanan, Budaya Pelayanan Prima, Penilaian kepuasan terhadap pelayanan